RTIK Bali Sosialisasikan Insan CAKAP di SDN 15 Dangin Puri, Denpasar

Denpasar – (13 Februari 2015) Dalam rangka keikutsertaan memeriahkan HUT Kota Denpasar ke 227. RTIK Prov Bali bekerjasama dengan Kominfo Kota Denpasar Mengadakan Sosialisasi  Internet Sehat dan Aman (INSAN) bagi anak-anak kelas 6 SD N15 Dangin Puri Denpasar. Sebanyak 40 orang  siswa sangat antusias ikut dalam sosialisasi tersebut yang lokasinya tepat terletak di tengah Kota Denpasar. Sosialisasi kali ini juga dibarengin dengan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru Online (PPDB Online) oleh Dinas Pendidikan, Pemuda & Olahraga Kota Denpasar. Sosialisasi PPDB Online ini bertujuan agar siswa SD N15 Dangin Puri Denpasar terutama untuk yang kelas 6 (enam) siap dalam melakukan pendaftaran ke SMP secara online.

Untuk kegiatan sosialisasi dari RTIK Prov Bali sendiri dibagi mejadi 2 Sesi Paralel yaitu sosialisasi Intenet Sehat dan Aman (INSAN) untuk siswa kelas 6 (enam) SD N15 Denpasar dan Sharing Knowledge bagaimana memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar-mengajar bagi guru-guru SD N15 Dangin Puri Denpasar. Kegiatan Sosialisasi Internet Sehat dan Aman (INSAN) Ini diselenggarakan pada hari Jumat 13 Februari 2015.

Sosialisasi INSAN Oleh Relawan TIK Provinsi Bali ke Siswa Siswi SD N15 Dangin Puri Denpasar

Kepala Sekolah SD N15 Dangin Puri Denpasar Ibu Ni Ketut Aryati S.pd mengatakan bahwa acara sosialisasi seperti ini sangat bagus dan sangat menarik sekali diadakan di sekolah-sekolah, mengingat semakin pesatnya perkembangan teknologi sangat berpengaruh terhadap siswa siswi sekolah. Akan sangat baik sekali apabila para siswa siswi sekolag ini mendapat pengetahuan tentang bagaimana memanfaatkan Internet secara sehat dan aman. Beliau juga mengatakan ingin berkerjasama lagi dengan Relawan TIK Provinsi Bali untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah lain di wilayah Denpasar.

Relawan TIK Dengan Guru-Guru SD N15 Dangin Puri

Dengan terlaksananya kegiatan ini selain untuk ikut memeriahkan HUT Kota Denpasar yang ke 227 diharapkan juga melalui sosialisasi Internet Sehat dan Aman (INSAN) ini bisa menambah pengetahuan siswa-siswi SD N15 Dangin Puri tentang bagaimana memanfaatkan internet secara sehat dan aman sehingga siswa SD N15 Dangin Puri bisa lebih cerdas dalam memanfaatkan Internet. (by: KSI)

Relawan TIK Dengan Siswa SD N15 Dangin Puri Denpasar

Tinggalkan Balasan