Relawan TIK Indonesia » “Gerakan Pramuka Sadar TIK” Bersama RelawanTIK Buton Raya

[Baubau] Hari Jumat(14/09/2012) Meskipun bisa dibilang usia RelawanTIK Buton Raya masih seumur jagung, namun RelawanTIK Buton Raya telah banyak melakukan Sosialisasi Internet Sehat dan Aman kepada Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat. Sekitar 300 lebih Anggota Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak Seluruh Gudep (Gugus Depan) se-Kwarcab Kota Baubau hadir di lapangan Bumi Perkemahan Samparona Kota Baubau untuk mengikuti materi Internet Sehat dan Aman yang disampaikan Oleh Pemateri dari RelawanTIK Buton Raya. Meskipun pelaksanaan Sosialisasi Internet Sehat kali ini dilaksanakan malam hari, namun tak mengurangi semangat dari seluruh anggota Pramuka yang hadir.

Ketua Relawan TIK Buton Raya Eko Prasetya ST, MM dalam Sambutannya Kata “Pramuka” merupakan singkatan dariPraja Muda Karana, yang memiliki arti Rakyat Muda yang Suka Berkarya. Rakyat muda harus tampil sebagai generasi yang trampil dan tangguh. Semangat ini sangat relevan dengan semangat Relawan TIK Indonesia. Pramuka harus mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi dan insya allah bulan oktober 2012 Relawan TIK Buton Raya akan bersama Pramuka cabang Kota Baubau akan ikut serta dalam kegiatan Jambore On The Internet (JOTI).

Materi yang disampaikan meliputi, pengenalan Internet serta dampak positif dan negatif dari penggunaan Teknologi Internet. Diharapkan para Anggota Pramuka se-Kwarcab Kota Baubau dapat menggunakan Internet secara bijak dengan memperhatikan dampak positif dan negatif dari penggunaan Internet.

Selain materi-materi mengenai Internet Sehat dan Aman ada pula Game seputar Internet dan Kepramukaan yang dibawakan langsung oleh RelawanTIK Buton Raya, dengan ini menambah semangat para peserta, RelawanTIK Buton Raya telah menyiapkan 3 bingkisan/hadiah berupa buku panduan Internet Sehat dan Aman, Kaos dari sponsor, dan Flashdisk bagi peserta yang menang dalam game ini.

Drs. Konstantinus Bukide M.Si selaku Kwarcab Pramuka Kota Baubau dalam wawancara, saat ini pramuka harus bergerak lebih maju, Pengenalan Teknologi Informasi hal mutlak harus ditanamkan dalam semangat kepanduan, kita jadikan pramuka sebagai contoh generasi muda berdedikasi serta bijak dalam pemanfaatan teknologi informasi.

Kemudian selain melakukan kegiatan sosialisasi Internet sehat dan Aman, Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Baubau juga mengukuhkan SAKO TELEMATIKA (Satuan Komunitas Telematika) Kwarcab Kota Baubau yang dikukuhkan langsung oleh Kamabicab Kota Baubau Kakak Drs. H MZ Amirul Tamim, MSi. Satuan Komunitas Telematika ini nantinya akan melakukan sosialisasi dan edukasi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi kepada para anggota Pramuka Kwarcab Kota Baubau, dan RelawanTIK Buton Raya siap menjadi Mitra Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Baubau. Selamat Ulang Tahun Pramuka yang ke-51 dan salam pramuka, Maju Terus Teknologi Informasi Indonesia.

Sumber: http://relawantik-butonraya.info

Berita Lainnya:

Tinggalkan Balasan