Relawan TIK Indonesia » Nonton Bareng Film Linimassa 1 dan Peresmian Free Wifi Hotspot Sorawolio

[Baubau] Hari Rabu(08/8/12) bertempat di Pelataran Kantor Camat Sorawolio Kota Baubau Sulawesi Tenggara, Relawan TIK Buton Raya bersama Unit Pelaksana Teknis Pengajian dan Penerapan Teknologi Informasi Kota Baubau meresmikan free Wifi Hotspot yang berapa di Kecamatan Sorawolio.

Acara Peresmian Free Wifi Hotspot ini berlangsung meriah dimana dihadiri oleh Camat Sorawolio, jajaran kelurahan se Sorawolio, siswa SD-SMU/sederajat, tokoh masyarakat, dan organisasi pemuda. Camat Surawolio Ir La Ode Anwar Ana mengungkapkan, kehadiran free Wifi Hotspot di wilayah yang dipimpinnya tentu sangat penting dalam untuk membantu masyarakat dalam rangka penyebaran informasi. selama ini masyarakat kami harus ke kota dahulu untuk dapat internetan dan alhamdulillah saat ini telah ada di tengah-tengah kita, sehingga dengan demikian akan mampu dalam meningkatkan sumber daya manusia karena mengetahui keberadaan informasi dunia . Disamping itu Camat Sorawolio juga nemambahkan “dunia boleh tidak mengetahui Sorawolio tapi masyarakat Sorawolio tidak boleh buta akan perkembangan dunia”.

Sementara itu Ketua Relawa TIK Buton Raya Eko Prasetya, ST. MM dalam sambutan singkatnya pemanfaatan internet harus lah bijaksana, baik kita menggunakannya maka akan mendapatkan manfaat yang luar biasa,  salah kita menggunakannya maka bisa jadi diri pribadi yang akan kena malapetakanya. Kehadiran Relawan TIK Buton Raya di Kota Baubau saat ini telah memberikan pelatihan pengenalan internet sehat dan aman serta pelatihan tentang dasar-dasar komputer  dan telah dilakukan sejak bulan juli 2012 sampai november 2012. Sasarannya adalah Siswa SD-SMU, Guru, serta masyarakat pada umumnya.

Dalam kesempatan tersebut eko menjelaskan tidak ada kata terlambat untuk memulai belajar karena sesungguhnya kesempatan untuk lebih baik tidak mengenal usia, waktu dan tempat, Relawan TIK Buton Raya siap menjadi mitra dalam pengembangan teknologi informasi bagi masyarakat.

selanjutnya acara dilanjutkan dengan nonton bareng film Linimassa 1 dan buka puasa bersama …. Maju terus teknologi Informasi indonesia.

Sumber: http://relawantik-butonraya.info

Berita Lainnya:

Tinggalkan Balasan