Relawan TIK Indonesia » Pemuda Baubau Sadar TIK

Setelah Kamis (7/6/12) lalu masyarakat Makassar khususnya kaum perempuan diajak melek Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), kini giliran masyarakat kota BauBau, Sulawesi Tenggara. Semangat! begitu yang tampak dari masyarakat kota Baubau saat mengikuti Bimbingan tekhnis Pemuda Sadar TIK berbasis gender yang diadakan Kementerian Kominfo dan Pemerintah kota Baubau.

Sejak pagi hari para peserta sudah hadir di gedung serbaguna kantor Walikota Baubau. Selain para pemuda juga hadir para kaum ibu yang juga tak mau ketinggalan mengikuti acara bimtek yang dibuka bapak Walikota Baubau, Bapak Drs. MZ. Amirul Tamim, M.Si.

Hadir sebagai pemibacara Ibu Mariam F. Barata, Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika yang membahas materi ‘Internet Sehat dan Aman’.

Sementara pembicara lain adalah Michael S. Sunggiardi (praktisi) serta Karel Anderson dari blogdetik.com. Pada sesi ini para peserta diajarkan langsung bagaimana membuat blog dan bagaimana blog menarik untuk dibaca banyak orang.

Acara bimtek ini sekaligus pengukuhan para relawan TIK kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Sumber : Blogdetik.com

Berita Lainnya:

Tinggalkan Balasan