Relawan TIK Indonesia » Buton Raya Sekarang Punya Relawan TIK

[Baubau] Hari Sabtu (9/6/12) bertempat di Aula Palagimata Kantor Walikota Baubau Sulawesi Tenggara, Relawan TIK Buton Raya dikukuhkan secara resmi oleh Walikota Baubau, Bapak Amirul Tamim. Hadir juga dalam pengukuhan ini, Direktur Pemberdayaan Informatika Ibu Mariam F. Bharata dan dari Relawan TIK diwakili oleh Arman Satari selaku Ketua II Pengurus Pusat Relawan TIK.

Acara pengukuhan berlangsung sederhana yang ditandai dengan memasangan baju Relawan TIK langsung oleh Walikota Baubau. Dilanjutkan dengan penyerahan buku Panduan Relawan TIK dan pembacaan Deklarasi Relawan TIK.

Pengukuhan Relawan TIK Buton Raya ini yang merupakan rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemuda Sadar TIK Berbasis Gender yang dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kota Baubau dengan Direktorat Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo.

Setelah pengukuhan, dilanjutkan dengan paparan dari para narasumber yang mengangkat tema Peran Pemuda Dalam Mempromosikan Potensi Daerah Melalui TIK. tampak menarik bagi peserta yang terdiri dari unsur mahasiswa, staf pemerintah kota Baubau, kalangan pendidik dan masyarakat umum untuk mengikuti kegiatan tersebut. (sa)

Berita Lainnya:

Tinggalkan Balasan