Pengukuhan Relawan TIK Jakarta Raya

Hari ini, sudah banyak relawan TIK Provinsi dan Kabupaten/Kota yang berkiprah bersama-sama dengan semua sumberdaya yang ada, baik dari pemerintah, swasta maupun masyarakat, berswadaya demi meningkatkan e-literacy (melek IT) di masyarakat Indonesia. Walaupun belum dikukuhkan secara resmi, sudah banyak organisasi relawan TIK yang sudah bergerak. Termasuk Jakarta Raya (Greater Jakarta) yang sejak akhir tahun 2011 lalu sudah berkegiatan, bekerjasama dan bersinergi dengan berbagai lembaga yang memiliki visi dan misi yang sama.

Pelantikan yang langsung dipimpin oleh Bu Mariam F Barata, Direktur Pemberdayaan Informatika, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang mendukung gerakan ini diawal. Selain itu, berbagai pembekalan berupa sharing informasi, kegiatan dan tips trik dalam kegiatan kerelawanan TIK diberikan oleh beberapa narasumber yang mumpuni. Termasuk hadirnya Opa Michael Sunggiardi, dedengkot IT yang sudah kita kenal sebagai salahsatu pelopor bisnis IT (komputer) di Indonesia. Hadir dalam pengukuhan pada tanggal 10 Maret 2012 ini adalah semua pengurus, dimana rekan kita, Unggul Sagena, diamanahkan menjadi Ketua Relawan TIK Jakarta Raya 2012-2016.

Acara pelantikan secara simbolik juga menyematkan Pin Relawan TIK dan Kemeja Relawan TIK yang dipakaikan ke dua orang perwakilan Relawan.

Perwakilan Relawan TIK dalam Pelantikan Secara Simbolik

Semoga kegiatan relawan bisa berjalan dengan lancar, walaupun relawan TIK ini asalnya dari masyarakat dan swadaya masyarakat, alias bukan “plat merah” sehingga dalam kegiatannya, para relawan mengandalkan sumberdaya yang terbata. Akan tetapi, dengan tekad yang kuat dan niat yang tulus ikhlas, diyakini, walau berat, tugas relawan ini terasa ringan, demi kemajuan Iptek dan masyarakat yang melek IT sehingga menjadi dasar yang kuat dalam bersaing di dunia internasional yang sudah canggih ini. Jika tidak meningkatkan pemahaman akan IT, maka bangsa kita akan tertinggal. Semoga visi misi mulia ini berjalan dengan lancar dan didukung oleh semua pihak.. amin.

Foto Bersama Pengurus Relawan TIK Jakarta Raya dan Para Narasumber

Tinggalkan Balasan