Dinas Komunikasi dan Informatika Purbalingga Dukung Penuh RTIK Purbalingga

0
51
Kadinas Kominfo Purbalingga Tri Gunawan

Purbalingga— Kepala Dinas Komunikasi Informasi Kabupaten Purbalingga, Jawa tengah, Tri Gunawan menegaskan mendukung sepenuhnya Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) kabupaten Purbalingga.

Dukungan tersebut disampaikan Tri Gunawan, dalam pembukaan acara Juguran RTIK Purbalingga, Sabtu (4/2) di Balai Desa Karangtalun, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten urbalingga.

Menurutnya, pemanfaatan teknologi informasi butuh kerjasama semua pihak. Apalagi, Bupati Purbalingga, H. Tasdi, S.H, M.M tengah menggodok Purbalingga menjadi Smart City.

“Saya sangat bangga, dan mendukung penuh keberadaan Relawan TIK di Kabupaten Purbalingga. Dinkominfo Purbalingga siap bergandeng tangan dengan RTIK Purbalingga dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk masyarakat Purbalingga,” kata Tri Gunawan.

Dengan adanya RTIK Purbalingga, pihaknya berharap agar program Smart City yang dicanangkan Bupati Purbalingga dapat segera terwujud.

RTIK Purbalingga Siap Bekerjasama

Sementara itu, Ketua RTIK Kabupaten Purbalingga, Sukman Ibrahim mengatakan, pihaknya juga siap bekerjasama dengan Dinkominfo Kabupaten Purbalingga.

“Kami harus siap bekerjasama dengan Dinkominfo Purbalingga. Sebab, RTIK itu memang sebuah organisasi yang membantu masyarakat untuk mengenalkan teknologi informasi dan komunikasi,” paparnya.

Sukman Ibrahim, yang baru dikukuhkan menjadi Ketua RTIK Purbalingga oleh Pengurus RTIK Wilayah Jawa Tengah menerangkan, anggota RTIK Purbalingga sebagian besar merupakan admin website desa-desa yang ada di Purbalingga.

Selain admin website desa, pengurus RTIK Purbalingga juga ada yang berlatarbelakang Blogger, Web Developer, Open Source Developer, Akademisi, hingga Birokrasi.

“Kami akan menggunakan sumber daya yang kami miliki untuk membantu Dinkominfo Purbalingga dalam pemanfaatan teknologi informasi di Kabupaten Purbalingga.

Acara Juguran RTIK Purbalingga yang dihelat pada Sabtu-Minggu, (4-5/2/2017) juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informasi, Mariam Fatimah Barata.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diakhiri dengan kunjungan Mariam F Barata ke beberapa pengrajin produk lokal di Desa Dagan, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga.