Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah sukses menyelenggarakan BRI UMKM EXPO(RT) 2025 di ICE BSD City, Tangerang sejak 30 Januari hingga 2 Februari. Acara ini merupakan wadah bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mitra bisnis BRI untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk mereka.
Selama acara berlangsung, BRI juga mengumumkan para pemenang UMKM Award dalam kategori Top Deals on Business Matching, Newcomer on Business Matching, dan Best Expo. Selain itu, juga diberikan penghargaan untuk Pengusaha Muda BRIliaN.
Dalam Closing Ceremony BRI UMKM EXPO(RT) 2025, Direktur Utama BRI, Sunarso, menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang atas dedikasi, inovasi, dan kerja keras mereka dalam menginspirasi UMKM untuk terus berkarya.
Berikut adalah daftar para pemenang UMKM Award BRI UMKM EXPO(RT) 2025:
1. Top Deals on Business Matching:
– Juara 1: Bintang Kita Kemuliaan (kategori Food and Beverage)
– Juara 2: Albasi Karang Layung (kategori Home Decor and Craft)
– Juara 3: Gula Aren Temon (kategori Food and Beverage)
2. Newcomer on Business Matching:
– Juara 1: Rumah Astiri Indonesia (kategori Healthcare and Wellness)
– Juara 2: Minyak Sacha Inchi (kategori Food and Beverage)
– Juara 3: Organic Center (kategori Food and Beverage)
3. Best Expo:
– Juara 1: Sila Agri Inovasi (kategori Food and Beverage)
– Juara 2: Pelita Lumpang Mas (kategori Food and Beverage)
– Juara 3: Restu Mande (kategori Food and Beverage)
Selain itu, juga terdapat pemenang Pengusaha Muda BRIliaN BRI UMKM EXPO(RT) 2025:
– Juara Favorit: Supergoat
– Best of The Best kategori Food and Beverage: DBFoods
– Best of The Best kategori Home Decor and Craft: GulaliBooks
– Best of The Best kategori Accessories and Beauty: Long Story Short
– Best of The Best kategori Fashion and Wastra: Bumbi
– Best of The Best kategori Healthcare and Wellness: Mambucha
Tercatat ada 1.000 pelaku UMKM unggulan dari berbagai sektor bisnis yang terlibat dalam BRI UMKM EXPO(RT) 2025. Mereka terbagi dalam lima kategori utama, yaitu Home Decor and Craft (153 UMKM), Food and Beverage (358 UMKM), Accessories and Beauty (181 UMKM), Fashion and Wastra (273 UMKM), dan Healthcare and Wellness (35 UMKM).
Direktur Utama BRI, Sunarso, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam acara ini, termasuk Kementerian BUMN, Kementerian UMKM, Kementerian Perdagangan, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, yang terus bersinergi untuk mendukung UMKM naik kelas.
Dengan adanya BRI UMKM EXPO(RT) 2025, diharapkan para pelaku UMKM dapat terus berkembang dan menginspirasi UMKM lainnya untuk meraih kesuksesan.