Universitas Sam Ratulangi Sulut Gelar Sertifikasi SKKNI

Setelah dua minggu sebelumnya mendapatkan pelatihan tentang pengelolaan website desa, Perangkat Desa Karangasem bersama anggota LKM Akmaliah belajar menggunakan sosial media. Penggunaan sosmed ini diperuntukkan untuk penyebarluasan informasi seputar Desa Karangkasem.

Desa yang berada di Kecamatan Petarukan bagian selatan ini kini sudah memiliki akun twitter @karangasemPML dan sebuah Facebook Fan Page. Melalui akun sosial media tersebut Desa Karangasem kini sudah mulai ramai di dunia maya. Sembari menunggu hingga domain .desa.idnya rilis, kini untuk mengetahui info seputar Desa Karangasem, warga bisa mengikuti akun twitter maupun Fan Page.

Para peserta tampak bersemangat mengikuti panduan dari Relawan TIK Pemalang. Mulai dari cara update info, update linkberita dari website bahkan update informasi berbentuk gambar. Selain itu, mereka juga diajarkan cara mengelola Facebook Fan Page.

Desa Karangasem menjadi salah satu desa di Kabupaten Pemalang yang sudah memulai merambah dunia maya. Tidak hanya untuk sekedar online tetapi untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat Desa Karangasem sendiri, masyarakat Kabupaten Pemalang dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Prev
Next

Tinggalkan Balasan