Seminar “Gerakan Guru Melek Internet” di Politeknik Telkom, Bandung

Ikatan Guru Indonesia (IGI), Asosiasi Perguruan Tinggi Komputer (APTIKOM), dan PT Telkom Indonesia mencanangkan Gerakan Guru Melek Internet (GGMI) yang merupakan gerakan dengan bermacam kegiatan yang melibatkan guru, profesional dan sponsor untuk mempercepat proses peningkatkan kualitas dan kompetensi profesional para guru, khususnya dalam hal kemampuan penggunaan internet untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Berkaitan dengan hal tersebut, GGMI bekerja sama dengan Politeknik Telkom menyelenggarakan kegiatan “Seminar, Launching Gerakan Guru Melek Internet tingkat Provinsi Jawa Barat dan Pengukuhan Pengurusnya serta Pelatihan Internet untuk guru-guru se-Jawa Barat”, yang dibuka oleh  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Bapak Prof. Dr. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, SE.,MS,Ak pada hari Sabtu 17 Maret 2012 di Aula Politeknik Telkom, Jln. Telekomunikasi Terusan Buah Batu Bandung dengan dihadiri kurang lebih 500 peserta dari guru-guru se-Jawa Barat .

Acara Seminar menghadirkan  pembicara Dr. Ir. Ashwin Sasongko., MSc (Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kemkominfo),  Ir. Indrajati  Sidi., Msc. Ph.D (Ketua Dewan Pembina IGI), Dr. Dudi Sudrajat Abdurahim (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat) dan Indriyatno Banyumurti (Ketua Relawan TIK Indonesia).

Pada acara seminar yang dihadiri sekitar 500  guru-guru dari seluruh Jawa Barat diberikan wawasan  dan arahan dari para pembicara mengenai pentingnya penguasaan teknologi informasi serta bagaimana ber internet yang sehat.  Guru-guru sangat antusias dalam seminar dan  dalam pelatihan  internet. Dan mengharapkan kegiatan ini dapat berlangsung sampai ke daerah-daerah agar sasaran guru-guru melek internet lebih banyak lagi.

Sementara Pelatihan  IT diberikan  oleh para dosen Politeknik Telkom yang mempunyai tanggung jawab terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam memberikan pengabdian masyarakat . Politeknik Telkom, yang memiliki tiga program studi : Manajemen Informatika, Teknik Komputer dan Komputerisasi Akuntansi, memiliki dosen-dosen yang dapat memberikan pelatihan buat masyarakat yang dibungkus dalam pengabdian masyarakat, berupa training-training teknologi informasi baik tingat dasar maupun lanjut.

Dengan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak dan komponen masyarakat, diharapkan Gerakan Guru Melek Internet dapat mewujudkan Guru sebagai pendidik yang dapat mendidik putra putri bangsa dengan pengajaran terbaik.

Artikel Lainnya : 

– Relawan TIK Lampung: Mengajar Masyarakat agar Melek Internet

– Pelatihan TIK di Universitas Al Asyariah Mandar, Sulawesi Barat

– Masih Takut Memegang Mouse Komputer

– Sharing Internet Sehat dan Meetup Perdana Relawan TIK Jakarta tahun 2012

Tinggalkan Balasan