Pertemuan Relawan TIK Nias Kali ini Lain dari Biasanya

0
128

Kegiatan Relawan TIK Nias pada Minggu, 23 Agustus 2015 bertempat di Pantai Fodo Indah, sekitar 6 Km dari pusat Kota Gunungsitoli, dapat ditempuh sekitar  15 menit dari Kota Gunungsitoli. Yah, ada apa dengan kegiatan RTIK-Nias kali ini? Cukup unik, terutama karena berlokasi di salah satu pantai. Kegiatan kali ini adalah ramah tamah dan rekreasi untuk lebih mempererat keakraban, kesatuan, dan tali persaudaraan seluruh relawan TIK Nias. Setelah hampir seluruh kegiatan telah tercapai mulai dari pengenalan perangkat dasar PC, jaringan, hingga pada keahlian dasar aplikasi online dan offline.

Sembari menunggu sekaligus membicarakan program berikutnya, para RTIK-Nias mengisi kesempatan dengan refreshing untuk tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan. Kegiatan sederhana ini secara spontan, dikelola atas kemauan sendiri mulai dari pencetusan kegiatan apa, rangkaian kegiatan, waktu, tempat, dan proses pelaksanannya. Ditengah-tengah kesibukan masing-masing, peserta RTIK-Nias menyempatkan diri membagi waktu untuk kegiatan yang spesial ini.

Tampak seluruh peserta ambil bagian dalam kegiatan ini, mulai dari persiapan awal, program, pelaksanaan kegiatan, hingga pada acara penutupan. Sangat sederhana, seluruh persiapan mulai dari tempat, konsumsi, dan acara dilaksanakan secara manual dan kerja sendiri. Loh, kenapa mesti repot kalau tempat dan konsumsi di beberapa tempat objek wisata ada yang siap jadi?
Momen inilah yang sangat penuh nilai ketika semua bekerja, bagi tugas, sama-sama repot, sama-sama kerja, dan sama-sama menikmati. Kekocakan dan canda ria bersama, itulah inti dari kebersamaan yang menjadi indikator sejauh mana kebersamaan dan kekompakan antar peserta sudah tercapai. Acara ini pun, sangat disambut hangat oleh masyarakat sekitar dan yang berkunjung di pantai Fodo Indah.Beberapa peserta RTIK-Nias dari beberapa daerah di Nias yang juga baru pertama kali bergabung juga sangat antusias dan tanpa merasa mereka adalah peserta baru, karena semua adalah satu.
Beberapa kegiatan, mulai dari review seluruh kegiatan yang oleh ketua RTIK-Nias, ramah tamah, game, hingga pada maena bersama yang merupakan salah satu tarian secara berkelompok ciri khas kepulauan Nias. RTIK-Nias tidak menutup diri untuk siapa pun. Kekocakan, humor, dan canda tawa bersama menjadi bumbu kuat dalam mempererat tali persaudaraan. Bagi siapa saja yang ingin bergabung demi terwujudnya masyarakat TIK, boleh bergabung bersama tanpa harus berlatar bidang ilmu TIK atau pun pendidikan TIK. Sharing bersama untuk kemajuan bersama tanpa ada rasa perbedaan atau enggan berbagi merupakan sikap yang perlu ditanam oleh setiap peserta RTIK-Nias. Salam RTIK-NIAS!! Ya’ahowu.
sumber: rtiknias.or.id