Festival TIK Bandung 2015

0
187

Festival TIK merupakan ajang pertemuan para stakeholder di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (pemerintah, akademisi, pebisnis, komunitas, masyarakat) untuk lebih mendekatkan dan mengakrabkan masyarakat dengan dunia TIK.

Festival TIK pertama sukses digelar pada tahun 2012 di Gd. Politeknik Telkom Bandung dengan tema “Wilujeng Surfing”, dilanjutkan pada tahun 2013 di Jx International Expo Surabaya dengan tema “Jer Basuki Mawa Tekno”, dan tahun 2014 di Lion Plaza Hotel Manado dengan tema “Sitou Timou Tumou Tou deng TIK”.

Tahun ini, Relawan TIK bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Kota Bandung, dan didukung para sponsor serta media partner yang peduli pada pemanfaatan TIK untuk bangsa, menggelar kembali Festival TIK Untuk Rakyat pada tanggal 28-29 Mei 2015 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung. Memperhatikan pesatnya penetrasi pertumbuhan pengguna internet Indonesia, maka Festival TIK tahun ini dianggap perlu untuk mengusung tema “Building Indonesian Smart Society” dengan maksud membangun masyarakat cerdas Indonesia di bidang TIK, dengan bersemboyankan “Sabanda Sariksa SaTIKa” yang berarti TIK Milik(hak) Kita dan Untuk Kepentingan Bersama, serta dengan tagline “Hayu Urang NgeTIK” yang berarti seruan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama memanfaatkan TIK. Festival TIK 2015 akan dikemas secara lebih menarik dengan isu-isu kekinian dalam seminar/panel nasional, workshop, pameran dan bazzar, serta silaturahmi antar komunitas se-Indonesia.