Sosialisasi Internet Sehat dan Pelatihan Blog di SMAN 1 Gunungsitoli

Gunungsitoli, 19 Februari 2015 – SMA Negeri 1 Gunungsitoli menyadari pentingnya teknologi internet yang bersih dan beretika serta pemanfaatan dan pengembangan teknologi dalam pembelajaran (pendidikan), melalui program OSIS-nya mengadakan kegiatan berkenaan dengan kedua hal tersebut dalam bentuk  “Sosialisasi Pemanfaatan Internet Sehat dan Aman ; dan Pelatihan Pembuatan Blog”. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut maka OSIS bekerjasama dengan Relawan TIK sebagai narasumber.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Februari 2015 bertempat di Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Gunungsitoli dan secara resmi dibuka oleh Kepala SMAN 1 Gunungsitoli yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiswaan Ibu Mintaria Gea, S.Pd. Peserta dari kegiatan tersebut adalah utusan dari masing-masing kelas.

Pada kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga (3) sesi, sesi pertama diawali dengan Sosialisasi Edukasi Pemanfaatan Internet Sehat dan Aman dengan Narasumber Wakil Ketua Relawan TIK Gunungsitoli Rahmat Gea. Selanjutnya, pada sesi kedua diadakannya Pelatihan pembuatan Peta Pikiran (Mind Map) menggunakan Software oleh Sun Theo C.L. Ndruru.  Output yang diperoleh dari sesi kedua berupa peta pikiran (mind map) akan digunakan dan dipublish pada sesi berikutnya.

Sesi terakhir (sesi ketiga) adalah Pelatihan Pembuatan Blog dengan narasumber Denuari Mendrofa (Sekretaris relawan TIK) dan Efriaman Harefa (Ketua Relawan TIK). Kedua narasumber dibantu oleh beberapa Relawan TIK dalam membimbing dan melatih peserta dalam mengembangkan blog. Ketiga sesi ini berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari peserta.

Di akhir kegiatan, peserta, narasumber dan pihak sekolah melakukan sesi foto-foto bersama, menunjukkan kekompakkan dan harapan untuk dapat meneruskan serta mengembangkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pemanfaatan TIK.

Tinggalkan Balasan