Relawan TIK Cianjur dan Dishubkominfo Cianjur Peringati Safer Internet Day

Dewasa ini kasus kejahatan di internet semakin marak. Mulai dari penipuan sampai dengan cyber bullying, bahkan ada yang menyebabkan korban bunuh diri. Kasus tersebut banyak menimpa kawula muda. Hal ini menarik perhatian para aktivis untuk mengadakan gerakan hari aman berinternet atau Safer Internet Day.

Dalam rangka memperingati gerakan Safer Internet Day (SID) yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2015, Relawan TIK Cianjur bekerjasama dengan Dishubkominfo Cianjur mengadakan penyuluhan Internet Sehat di SMK As-Ashiddiqin Cibeber-Cianjur. Peyuluhan Internet Sehat itu diikuti oleh kurang lebih 30 siswa/i SMK AS-Shiddiqin Cibeber-Cianjur. Poin penting yang disampaikan dalam Penyuluhan Internet Sehat tersebut adalah etika dalam berinternet.

Para peserta penyuluhan itu sangat antusias dalam menyimak materi penggunaan internet yang sehat. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan pemanfaatan internet atau media sosial. Diharapkan setelah adanya penyuluhan ini, para siswa/i dapat lebih cerdas dan aman dalam memanfaatkan penggunaan Internet.

Tinggalkan Balasan